Cara Menyusun Konsep Acara Employee Gathering Yang Menarik

Cara Menyusun Konsep Acara Employee Gathering Yang Menarik

Anda sedang merencanakan untuk membuat sebuah acara employee gathering? Ingin membuat sebuah konsep acara gathering dan outing? Atau anda disuruh atau diperintahkan oleh atasan untuk membuat sebuah rancangan acara untuk employee gathering dan outing? Tapi anda kebingungan untuk membuat konsep anda semenarik mungkin.

Employee gathering dan outing bisa dibilang adalah acara yang biasa dilakukan oleh perusahaan. Baik itu perusahaan besar ataupun perusahaan yang sedang berkembang outing dan employee gathering merupakan salah satu kegiatan yang bisa menawarkan berbagai manfaat. Namun kadang kita bingung bagaimana membuat konsep yang menarik agar peserta dan juga perusahaan tertarik untuk mengadakan employee gathering. Nah, di artikel ini kita akan membahas mengenai bagaimana membuat konsep acara employee gathering yang menarik.

  1. Mulai Dari Menawarkan Manfaat Yang Bisa Diambil

Membuat sebuah rencana dan konsep acara employee gathering biasanya dimulai dengan sebuah permasalahan yang mungkin akan bisa diatasi dengan mengadakan acara ini. Permasalahan yang paling umum terjadi di perusahaan, dan kemudian mengemas dengan solusi yang ditawarkan dengan employee gathering atau outing ini.

Tanyakan kepada para rekan kerja dan juga para teman – teman kantor, apakah permasalahan yang mereka hadapi, kemudian tawarkan jika ada kegiatan employee gathering apakah mereka tertarik, dan kegiatan seperti apa yang mereka inginkan. Menggunakan metode ini memang membutuhkan proses yang cukup lama tapi sangat efektif, karena karyawan merasa terlibat dalam penentuan kegiatan.

  • Tidak Saklek Dengan Satu Pilihan

Cara kedua ini merupakan cara yang juga efektif dan efisien untuk membuat konsep acara yang menarik. Jika anda membuat sebuah konsep bermodalkan satu jenis acara saja atau tidak ada alternatif yang bisa dipilih mungkin anda melakukan kesalahan yang sederhana tapi bisa menjadi sebuah kesalahan fatal. Jika konsep acara menarik perhatian perusahaan ataupun karyawan, mungkin anda akan merasa lega, jika tidak? Ya pastinya anda akan mengalami kesulitan yang lebih dengan membuat konsep lagi.

Ada baiknya jika membuat 2 atau 3 konsep yang berbeda, yang bisa anda dapatkan dari berbagai contoh kegiatan yang sudah dilakukan. Dengan adanya plan b ini akan lebih mudah meyakinkan perusahaan dan karyawan bahwa konsep acara anda sangat menarik.

  • Buatlah Budget Yang Realistis

Salah satu hal yang paling penting untuk dibahas adalah budget. Menentukan budget mungkin susah – susah gampang. Nah, budget ini sangat menentukan konsep anda nantinya akan diterima atau tidak, karena employee gathering ini juga membutuhkan budget. Buatlah budget yang benar – benar sesuai dan juga transparan, dengan memperlihatkan detail budget ini, rencana dan konsep anda akan lebih besar peluang bisa diterima.

  • Susunan Acara Dan Kegiatan Yang Jelas

Nah, ini dia faktor yang paling penting dari konsep acara employee gathering, susunan acara dan kegiatan. Inti dari konsep acara employee gathering dan outing yang menarik adalah susunan acara dan kegiatan yang jelas. Semakin detail dan terperinci susunan acara dan kegiatan yang dilakukan akan semakin bagus dan baik. Jenis kegiatan, waktu kegiatan, total waktu yang dibutuhkan, dan sebagainya.

Susunan acara dan kegiatan ini juga bisa membuat kita jadi lebih mengetahui estimasi waktu, biaya, dan juga kebutuhan tempat yang kita butuhkan. Misalnya apakah membutuhkan tempat meeting indoor, atau tempat outdoor luas dan juga keperluan atau kebutuhan lainnya yang belum kita ketahui.

Topik:,

Diskusi Postingan

2 thoughts on “Cara Menyusun Konsep Acara Employee Gathering Yang Menarik

  1. Java Organizer - Event Organizer
    mohamad imam wahyudi

    sangat membantu sekali dan banyak ide yang akan saya lakukan dan team untuk gathering kali ini. terimakasih banyak

    2 minggu yang lalu Balas

  2. avatar
    Ibrahim Java

    sama2 ka, semoga bermanfaat

    2 minggu yang lalu Balas

Tambahkan komentar