Manfaat Dan Tujuan Employee Gathering Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Dan Tujuan Employee Gathering Yang Perlu Anda Ketahui

Employee gathering adalah salah satu daftar kegiatan yang mungkin akan dihilangkan jika mengharuskan adanya pengurangan biaya pengeluaran atau budget. Beberapa orang berpikiran bahwa kegiatan ini tidak diperlukan karena hanya menghabiskan budget sebuah perusahaan. Sebenarnya hal sederhana seperti makan bersama atau hal sederhana lainnya bisa dijadikan sebagai kegiatan employee gathering, jadi tidak perlu mengeluarkan budget mahal.

Employee gathering bukan hanya sebuah kegiatan yang hanya sekedar mengumpulkan para pegawai bersama. Apapun jenis, tema, konsep, employee gathering memiliki manfaat dan tujuan yang lebih dari itu. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan tujuan dari employee gathering yang akan menguntungkan baik perusahaan dan juga para pegawai.

Membentuk Budaya Perusahaan

Mungkin memang banyak dari anda yang menganggap bahwa employee gathering merupakan kegiatan yang membuang budget dan waktu, tapi harus diketahui bahwa ini tidak benar. Perusahaan yang memiliki budaya perusahaan biasanya sering mengadakan employee gathering. Budaya yang dibangun dari hari ke hari, divalidasi melalui sebuah pertemuan berbentuk employee gathering.

Employee gathering ini bisa lebih memperkenalkan dan juga mengingatkan apa misi dan visi dari sebuah perusahaan? Yang kemudian diselipkan di acara employee gathering yang akan digelar. Cerminan citra dan budaya yang ingin dibentuk sebuah perusahaan bisa diselipkan di tengah – tengah acara employee gathering, seperti kreatif, fun, kolaboratif, dan sebagainya.

Penghargaan Terhadap Karyawan Atau Pegawai

Sebagai sebuah karyawan tentunya sangat ingin di beri apresiasi, dorongan, dan juga bentuk penghargaan. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan company gathering ini. Kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa diperhatikan oleh sebuah perusahaan. Karyawan dan pegawai menjadi lebih merasa puas dan juga akhirnya menjadi lebih semangat dan memberikan performa yang terbaik bagi perusahaan.

Ketika mengadakan sebuah acara employee gathering, libatkan semua karyawan atau paling tidak libatkan sebagian besar dari mereka dan lihat efeknya. Ketika sebuah kegiatan ini selesai maka performa mereka pasti akan lebih meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

Membangun Komunikasi Dan Juga Relasi

Dalam sebuah kegiatan employee gathering pastinya kadang para karyawan melakukan game, kegiatan, dan juga mengobrol dengan sesama pegawai dan karyawan lainnya. Hal ini menjadikan sebuah kesempatan untuk lebih membangun komunikasi dan juga relasi menjadi lebih baik. Dalam bekerja sebuah komunikasi tentunya merupakan sebuah soft skill yang sangat penting untuk dibangun.

Komunikasu yang lancer akan membangun sebuah relasi yang juga akan sangat kokoh, diharapkan dengan menggunakan momen ini, setiap karyawan dan juga pegawai berkesempatan untuk membangun kedekatan dengan lebih bisa berkomunikasi dan berelasi secara santai, fun, dan menyenangkan hingga terbawa ke suasana kerja setelahnya.

Menghilangkan Stress Dan Menumbuhkan Kembali Motivasi

Stress karena bekerja tanpa henti memang sangat mudah terjadi apalagi di jaman sekarang ini. Employee gathering adalah obat yang bisa menghilangkan stress dalam pekerjaan. Mereka melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Saat melakukan acara employee gathering kita akan lebih sering mengeluarkan hormon kebahagiaan (dopamine dan kawan – kawan), yang berfungsi untuk menghilangkan stress.

Dalam pekerjaan saat kita mengalami stress terkadang motivasi kita dalam bekerja pun menjadi turun. Kita menjadi malas untuk bekerja dengan maksimal. Dengan kata lain stress juga menyebabkan sebuah efek domino yang mengerikan. Dengan hilangnya stress ini juga akan membuat motivasi bekerja kita akan tumbuh kembali dan juga menjadikan performa bekerja kita menjadi lebih baik.

Topik:, ,

Diskusi Postingan

Jadilah pertama yang berkomentar “Manfaat Dan Tujuan Employee Gathering Yang Perlu Anda Ketahui”