EO Outing dibandung & Gathering dibandung

“Sebelum Memilih Tempat Gathering di Bandung, Cek Dulu Yuk Apa SajaTujuan, Manfaat,dan Jenis-jenis Gathering Perusahaan”

Kegiatan gathering perusahaan adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh para staf dan karyawan perusahaan. Biasanya acara ini diadakan secara regular atau berkala setahun sekali. Hal ini bisa dilihat dibeberapa waktu tertentu tempat-tempat gathering di Bandung ramai oleh pengunjung perusahaan atau instansi tertentu.

Sekarang banyak perusahaan atau instansi yang mengadakan acara gathering dengan maksud dan tujuan tertentu. Sebenarnya apa sih manfaat gathering itu? apakah sekedar untuk bersenang-senang saja? Untuk mengetahui manfaat dan tujuan diadakannya event gathering bagi perusahaan, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Tujuan dan Manfaat Gathering Di Bandung Bagi Perusahaan

Tujuan diadakannya gathering perusahaan tidak sekedar untuk bersenang-senang, namun lebih dari itu yaitu untuk membangun kebersamaan, membentuk team building, meningkatkan kinerja karyawan, penjualan dan pelayanan maksimal.Sedangkan manfaat gathering bagi perusahaan adalah sebagai berikut.

  • Menjadi Momen Refresing Bagi Karyawan Perusahaan

Manfaat pertama dengan diadakannya event gathering adalah bisa menjadi kesempatan untuk para karyawan refresing. Bekerja setiap hari tentu membuat tubuh dan pikiran lelah sehingga sepulangnya dari kegiatan gathering, diharapkan bisa membuat pikiran para karyawan menjadi lebih segar dan siap untuk bekerja kembali di perusahaan.

Kondisi karyawan yang pikirannya tenang dan memiliki semangat, tentu memberikan manfaat untuk perusahaan. Karena mereka jadi lebih fokus bekerja dan dapat meminimalkan terjadinya kesalahan.

  • Membangun Teamwork yang Solid

Dalam acara gathering biasanya diselingi permainan seru, baik permainan antar individu maupun regu atau kolektif. Dengan adanya game regu ternyata dapat meningkatkan kekompakan tim.

Acara gathering sangat layak diadakan secara regular, misalnya di akhir tahun. Dengan adanya acara ini minimal konflik yang terjadi antar karyawan bisa didamaikan dan cair kembali. Rasa kesal, kebencian diantara mereka hilang dan kembali kompak. Dengan adanya rasa solidaritas dan kerjasama kerja yang baik dapat memicu peningkatan produksi.

  • Mengakrabkan Lintas Jabatan

Dalam perusahaan hubungan karyawan dengan atasan biasanya sungkan. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Nah, dengan adanya gathering diharapan dapat mempererat hubungan antar karyawan, rasa akrab antar jabatan dan tidak ada sekat. Efeknya, setelah kembali bekerja, hubungan antar lintas jabatan terjalin dengan baik. Sehingga suasana kerja pun akan jadi lebih akrab dan harmonis.

  • Memperbaiki Konflik

Konflik dan friksi di perusahaan atau instansi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Adanya kompetisi, kesenjangan penghasilan dan lain-lain dapat dinetralkan dengan kegiatan gathering.

Manfaat dan tujuan tersebut dapat dirasakan secara maksimal apabila tempat diadakannya acara sesuai dan tepat. Pertanyaannya apakah Anda sudah yang menentukan tempat yang terbaik dan sesuai kebutuhan acara?

Jika jawabannya belum, pembahasan berikutnya kami akan memberikan referensi tempat gathering di Bandung yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Namun sebelumnya, ketahui terlebih dahulu jenis-jenis gathering perusahaan berikut ini!

Jenis-jenis Gathering Perusahaan

Ada beberapa jenis gathering yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan. Nah, untuk mengetahui apa saja jenis-jenis gathering tersebut, ikuti ulasannya berikut ini!

  • Family Gathering diBandung

Biasanya event family gathering perusahaan dilaksanakan secara berkala. Seperti namanya, acara pertemuan ini diikuti oleh keluarga dari seluruh karyawan perusahaan. Dengan demikian acara family gathering sifatnya tidak formal karena melibatkan istri atau suami dan anak-anak.

Apabila menginap, biasanya pembagian kamar hotel berdasarkan perkeluarga atau tidak menggabungkan keluarga yang satu dengan yang lainnya. Hal ini tentu lebih nyaman.

Manfaat family gathering salah satunya adalah dapat meningkatkan loyalitas keluarga terhadap perusahaan. Sehingga para karyawan yang bekerja di perusahaan didukung oleh keluarganya.

  • Outbond Gathering Perusahaan

Jenis gathering berikutnya adalah outbond gathering. Biasanya tempatnya di lokasi wisata untuk mendukung aktivitas outbound, seperti di desa wisata, wisata alam atau tempat gathering di Bandung yang mendukung aktivitas fisik.

Agenda acara outbound gathering biasanya mengadaskan beberapa jenis permainan (game) yang seru. Dengan adanya permainan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kerjasama team dan perasaan bahagia.

Ada banyak permainan seru yang bisa dimasukkan ke dalam agenda gathering perusahaan. Untuk pembahasannya bisa simak di artikel lainnya, yang ada di website ini.

  • Corporate Gathering Perusahaan

Jenis gathering yang ketiga adalah corporate gathering perusahaan. Gathering ini bersifat formal dan general karena pesertanya terdiri dari staff atau karyawan perusahaan saja tanpa melibatkan keluarga.

Peserta corporate gathering diikuti oleh karyawan secara menyeluruh dan melibatkan seluruh divisi yang ada di perusahaan. Dan biasanya peserta menggunakan kaos dengan warna tertentu dan di acara ini kekompakan masing-masing divisi dapat terlihat.

  • Employee Gathering

Jenis gathering yang terakhir adalah employee gathering yaitu gathering yang melibatkan seluruh karyawan. Kegiatan ini cocok diadakan di momen tertentu, seperti di akhir atau di awal tahun. Tujuan acara ini adalah untuk pendongkrak semangat karyawan agar lebih semangat bekerja.

Karena acara gathering perusahaan bisanya diikuti oleh banyak peserta, maka perlu persiapan yang matang. Agar dapat menyusun acara yang berkesan sebaiknya acara disiapkan beberapa bulan sebelumnya.

Memilih Tempat Gathering di Bandung yang Sesuai Kebutuhan

Salah satu poin penting yang penting diperhatikan adalah memilih tempat. Ada banyak tempat gathering di Bandung dan sekitarnya. Banyaknya pilihan tempat dan paket-paket yang ditawarkan ternyata mampu menarik perhatian perusahaan baik yang ada di Bandung maupun di luar Bandung.

Contohnya: sejumlah tempat gathering di Bandung yang menawarkan berbagai kegiatan outbound, wisata lengkap dan menarik. Sebut saja salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Bandung Barat, seperti Terminal Wisata Grafika Cikole yang berada di kawasan areal perbukitan hutan pinus dengan udara yang sejuk.

Tidak hanya itu kawasan wisata ini juga dilengkapi fasilitas menarik, seperti wisata kuliner khas Sunda dengan beragam menu makanan, tempat penginapan, toko souvenir dan oleh-oleh khas Bandung.

Selain terminal wisata Grafika Cikole, masih banyak tempat gathering menarik lainnya di Bandung dan sekitarnya yang tepat untuk dijadikan pilihan. Namun memilih tempat gathering tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan, seperti sesuai dengan jumlah peserta, akses menuju lokasi, ragam kegiatan di lokasi, fasilitas pendukung dan harga yang sesuai dengan budget.

Jika Anda masih bingung memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan acara perusahaan solusinya Anda bisa menggunakan jasa perancang acara Java Organizer. Anda tidak perlu bingung memilih tempat yang tepat sesuai kebutuhan, membuat konsep, acara dan mengorganisasi gathering secara keseluruhan karena semuanya sudah dikerjakan.

Java Organizer adalah perusahaan Event Organizer (EO) yang sudah berdiri sejak 1999. Berbekal dari pengalaman serta didukung team ahli dan profesional senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan hasil yang memuaskan. Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu mengenai konsep gathering yang sesuai keinginan dan kebutuhan perusahaan kepada kami, untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top